Film Salah Gaul - Frequently Asked Question

Apa itu Salah Gaul?
Salah Gaul adalah sebuah judul film dokumenter pendek ke-2 dari Last Record (LR) Production yang sedang dalam proses produksi. LR Production adalah tim produksi yang terbentuk di Surabaya, Jawa Timur, sejak 2010 silam. LR punya service utama yaitu menyediakan jasa videografi, fotografi, dan desain. Namun kami juga merambah film pendek secara indie. Sebelumnya, LR juga pernah membuat film dokumenter pendek akhir sekolah berjudul Last Record pula.





Apa yang dibahas dalam Salah Gaul?
Salah Gaul berisi berbagai testimoni anak-anak muda soal budaya populer yang dinamakan Alay.  Karena kami sendiri juga bingung apa definisi sesungguhnya tentang Alay, maka lewat film ini kami mencoba mencari jawaban yang sesungguhnya pula. Tidak hanya testimoni sindiran, namun juga beberapa hal positif dari, untuk, dan oleh kaum Alay.

Mengapa harus berjudul Salah Gaul?
Sebenarnya salah gaul dalam arti sesungguhnya adalah perilaku pergaulan anak muda yang salah jalan dan memilih hal-hal yang menjurus ke negativisme (narkoba, alkohol, balapliar, dsb). Namun banyak orang juga menjudge bahwa Alay adalah perilaku yang salah dalam pergaulan dan harus di hapuskan. Tapi menurut kami tidak juga begitu. Dengan film ini, kami harap wawasan kami bertambah seiring dengan wawasan Anda semua.

Salah Gaul bergenre apa?
Salah Gaul bergenre dokumenter dengan target durasi 15 menit.

Siapa filmmaker Salah Gaul?
Salah Gaul dibuat, disutradarai dan diproduksi oleh orang-orang dari LR Production sendiri, yaitu Abdul Razzaq, Sahree Ramadhan, dan Abdul Azis.

Apa beda Salah Gaul dengan dokumenter yang lain?
Salah Gaul akan membawa Anda kedalam pengalaman menyaksikan dokumenter yang dinamis dari gambar ke gambar dengan pembahasan yang padat namun fun. Soundtrack dari band-band indie juga akan mewarnai film Salah Gaul.

Sejak kapan Salah Gaul produksi?
Salah Gaul sudah memulai pra-produksi dan shoot sejak Februari 2012. Sampai saat ini, proses produksi masih terus berjalan.

Kapan Salah Gaul dirilis?
Rencananya, Salah Gaul akan rampung editing pada bulan Juni-Juli 2012 dan bisa dirilis pertengahan 2012. Antara Juli-Agustus. Untuk menandainya, pihak LR akan merilis trailer dan poster resminya terlebih dahulu secara online dari blog ini, sampai blog, twitter, dan Facebook Last Record.

Dimana saja Salah Gaul akan dirilis?
Kami akan usahakan film Salah Gaul diputar di beberapa layar screening di Surabaya terutama. Kalaupun ketika kami kirim ke kompetisi-kompetisi dan ternyata lolos (amin), maka layar kami akan bertambah. Bila nantinya Anda juga tertarik memutar film Salah Gaul di acara Anda, kami bisa mengurusnya dengan menghubungi kontak kami di blog resmi Last Record.

Sekian dulu FAQ-nya, mungkin bisa ditambah di kolom komen dibawah. Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rules :
1) tidak butuh komentar yang membangun.....amarah
2) berkomentar dengan bijak tanpa kata-kata yang tak terkontrol
3) komentar bukan tempat melakukan kontak bisnis. klik "Contacts" untuk memulai bekerja bersama kami :)