"Pekan Kreatifitas ITS (PKITS)" Portofolio Design

Saudara sekalian, beberapa waktu lalu kita juga ikut serta mendesain poster/flyer, ID Card, lembar sertifikat untuk acara Pekan Kreatifitas ITS (PKITS). Acara ini rencananya akan berjalan April 2012 mendatang.



Yang diatas adalah poster/flyer dari acara PKITS. Desain poster diatas adalah bagian utama dari acara ini, karena poster secara umum digunakan untuk media promosi. Karena itulah, kami memvisualisasikan tema dan konsep acara tersebut ke dalam poster ini. 

Tema dan konsep yang Korban (Klien) maksud adalah teknologi dan budaya. ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) adalah kampus teknologi urutan terbesar ke-4 di Indonesia, yang berarti ITS adalah kampus teknologi yang menjadi pilihan utama bagi setiap calon mahasiswa yang akan beranjak dari SMA menuju perguruan tinggi dengan calon-calon mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. 

Otomatis, ITS menjadi tempat berkumpulnya para mahasiswa dari berbagai penjuru di Indonesia dengan berbagai budayanya. Budaya pun menjadi sesuatu yang utama disini karena posisinya yang hampir tergerus oleh modernisasi gaya dan teknologi. Nah, agar budaya Indonesia tak tergerus oleh pergerakan teknologi, maka terciptalah satu tokoh Wayang -yang menjadi salah satu budaya kesenian terbesar di Indonesia- dengan wujud cyborg-nya. Tokoh Wayang ini menjadi latar dari material promosi, yang masih dapat terlihat jelas. Wayang modern tersebut dihiasi oleh cipratan ragam warna yang menggambarkan kekayaan kebudayaan bangsa Indonesia dalam satu lingkup kampus ITS.

Pada ID Card (kartu identitas) untuk para panitia dan kru, warna, gambar latar wayang dan cipratan ragam warna, serta model dan gaya font tetap terjaga agar menjadi identitas tersendiri bagi acara PKITS.

Sertifikat untuk lomba dan workshop pun tak jauh beda, namun latar didesain sedikit lebih simpel dengan dominasi warna putih polos (asli) agar saat entry nama, baik digital maupun manual tidak mengganggu yang membaca tulisan yang tercetak. Tokoh Wayang modern-pun masih setia menemani.


Dari LR sendiri, acara PKITS diharapkan visi dan misi-nya tak jauh beda dengan visi dan misi LR dalam membuat poster ini : teknologi dan budaya berjalan seiring tanpa saling menyaingi. 

Kemudian, jika ada yang ingin meminta kerjasama dengan kami, silakan hubungi kontak yang tersedia. Anda bahagia kami senang!

Tunggu apa lagi? Anda yang kami tunggu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rules :
1) tidak butuh komentar yang membangun.....amarah
2) berkomentar dengan bijak tanpa kata-kata yang tak terkontrol
3) komentar bukan tempat melakukan kontak bisnis. klik "Contacts" untuk memulai bekerja bersama kami :)